kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS951.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 1.12%
  • RD.CAMPURAN 0.52%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Selamat, bos Pertamina masuk jajaran Most Powerful Women International 2020


Kamis, 22 Oktober 2020 / 09:17 WIB
Selamat, bos Pertamina masuk jajaran Most Powerful Women International 2020
ILUSTRASI. Selamat, bos Pertamina masuk jajaran Most Powerful Women International 2020 ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama/18


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Majalah Fortune kembali merilis daftar wanita paling berpengaruh di dunia melalui Most Powerful Women International. Salah satu wanita Indonesia masuk ke daftar tersebut untuk pertama kali.

Wanita Indonesia yang masuk daftar Most Powerful Women International 2020 versi majalah Fortune adalah Nicke Widyawati. CEO dan Presiden Direktur PT Pertamina ini berada di rangking 16 Most Powerful Women International 2020 majalah Fortune.

Majalah Fortune menempatkan Emma Walmsley, CEO GlaxoSmithKline, perusahaan obat-obatan di Inggris sebagai peringkat 1 Most Powerful Women International 2020.

Nicke masuk daftar Most Powerful Women International 2020 karena memimpin perusahaan energi milik negara dengan pendapatan tahunan lebih dari $ 54,6 miliar. Nicke membawahi dan mengelola sekitar 32.000 karyawan di seluruh dunia.

Dikutip dari situs Pertamina, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) berdasarkan Surat Keputusan no. Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK-97/MBU/04/2018, tanggal 20 April 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Baca juga: Katalog promo Hari Hari KJSM 22 Oktober, ada diskon hingga 50%, beli 1 gratis 1

Nicke Widyawati merupakan lulusan Hukum Bisnis – Universitas Padjadjaran (S2) tahun 2009 dan Teknik Industri – ITB (S1) tahun 1991.Sebelum menjabat Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjabat sebagai direksi di banyak perusahaan negara. Nicke Widyawati pernah menjadi Direktur SDM Pertamina. Nicke Widyawati juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero).

Nicke Widyawati kini sedang mengemban aman dari pemerintah untuk melanjutkan transformasi Pertamina menjadi perusahaan induk dengan anak perusahaan terbuka selama dua tahun ke depan. Di sisi lain, Pertamina juga menghadapi tantangan penurunan produksi dan pelemahan permintaan bahan bakar minyak (BBM) akibat pandemi corona.

Selanjutnya: Murah, lelang mobil dinas Isuzu Panther ini hanya Rp 39 juta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×