kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Serangan siber ke korporasi semakin marak, Telkomsel tawarkan IoT Sphere


Kamis, 25 November 2021 / 23:40 WIB
Serangan siber ke korporasi semakin marak, Telkomsel tawarkan IoT Sphere
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A man types on a computer keyboard in front of the displayed cyber code in this illustration picture taken on March 1, 2017. REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di tengah pandemi, ancaman siber semakin marak. Maka, Telkomsel  mengembangkan solusi digital berbasis layanan internet of things (IoT). Terutama terkait tingginya kebutuhan konsumen segmen enterprise atau korporasi terhadap keamanan aset dan jaringan yang sangat rentan pada berbagai serangan siber. 

Terbaru, Telkomsel meluncurkan Telkomsel IoT Sphere. Yakni solusi layanan keamanan IoT untuk memberi perlindungan pada jaringan pelanggan dari segala ancaman dan eksploitasi komprehensif.

Vice President IoT Telkomsel, Alfian Manulang mengatakan, Telkomsel melihat banyak perusahaan semakin mengadopsi beragam teknologi komunikasi berbasis digital. 

Salah satunya mengimplementasikan teknologi IoT.  “Dengan Telkomsel IoT Sphere, kami berupaya membuat aset IoT perusahaan tetap terjaga dan aman dari berbagai potensi ancaman. Seperti virus maupun gangguan berbahaya lain dengan mekanisme yang praktis. Dilengkapi sistem mitigasi yang dapat mendeteksi potensi ancaman secara otomatis dan real-time,” terang Alfian, dalam paparan daring, Rabu (24/11).

Menurutnya, dengan  sistem keamanan terintegrasi ini konsumen di segmen enterprise dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis. "Mereka tak perlu mengkhawatirkan serangan siber yang dapat merusak aset dan mengganggu produktivitas perusahaan,” lanjut Alfian.

Sektor perbankan dapat memanfaatkan konektivitas VPN Telkomsel IoT Sphere untuk melindungi jaringan mesin ATM dari serangan siber. Seperti phishing maupun ancaman lain. 

Kantor pelayanan publik seperti Samsat juga dapat mengoptimalkan sistem keamanan cloud Telkomsel IoT Sphere untuk menjaga keamanan data pengguna layanan dan aplikasi yang sangat sensitif. Hingga startup dompet digital bisa meningkatkan pengamanan transaksi konsumen melalui mesin electronic data capture (EDC).

Selanjutnya: Aspebindo mengimbau seluruh pelaku industri menjalankan proses bisnis

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×