kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee Tingkatkan Layanan Kepastian Pengiriman Barang Melalui Garansi Tepat Waktu


Rabu, 24 April 2024 / 19:58 WIB
Shopee Tingkatkan Layanan Kepastian Pengiriman Barang Melalui Garansi Tepat Waktu
Shopee?Indonesia meluncurkan inovasi dan program Garansi Tepat Waktu.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia merespon kekhawatiran pengguna layanan Shopee saat hendak berbelanja online, misalnya seperti tidak bisa melihat barang secara langsung maupun waktu pengiriman yang tidak menentu.

Kata dia, Shopee hingga kini berupaya untuk memberikan solusi dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu. Dihadirkan sejak pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee. 

Baca Juga: Shopee Tegaskan Tak Ada Kenaikan Biaya Merchant dalam Waktu Dekat

Monica melanjutkan, jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

"Melalui inovasi Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berupaya untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Para pembeli akan merasakan keamanan dan kepastian yang lebih maksimal dalam proses belanja, serta program ini juga mendorong kepercayaan yang meningkat dari konsumen hingga potensi pembelian berulang," kata Monica saat acara 'Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu' di Jakarta, Rabu (24/4).

Adapun voucher Garansi Tepat Waktu berupa voucher Diskon 10RB dengan masa berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya.

Baca Juga: E-Commerce Ramai-Ramai Mengerek Biaya Layanan

"Kami menyadari bahwa mendapatkan pesanan sesuai jadwal atau tepat waktu, dan bahkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan adalah hal yang diinginkan para pengguna ketika belanja secara online," sambung Monica.

Lebih lanjut, pengguna dapat mengecek perkiraan tanggal Garansi Tiba melalui laman produk. Klik pada bagian ‘Lihat rincian pengiriman’, untuk mengecek deskripsi mengenai Garansi Tiba untuk tiap opsi pengiriman, baik itu untuk pengiriman Hemat, Reguler, maupun Instant. 

Perkiraan tanggal Garansi Tiba juga bisa dicek di laman Checkout, sebelum pengguna melakukan pemesanan, sehingga pengguna dapat menyesuaikan opsi pengiriman dengan tanggal tertera yang diinginkan.

Baca Juga: Shopee Tebar Promo Voucher Usai Libur Panjang

Kemudian, cek status pesanan dan estimasi waktu tiba secara berkala melalui aplikasi Shopee. Pada laman Rincian Pesanan, pengguna juga dapat melihat tanggal Garansi Tiba dan memastikan barang sampai tepat waktu.

Jika tanggal Garansi Tiba yang tertera sudah lewat dan pesanan belum tiba, pengguna dapat mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee yaitu voucher Diskon 10RB.

Untuk klaim voucher dapat dilakukan melalui laman Rincian Pesanan, dimana akan muncul tombol ‘Klaim’ yang bisa di klik ketika pesanan mengalami keterlambatan lebih dari tanggal Garansi Tiba. 

"Terakhir, Pastikan bahwa voucher ini sudah diklaim sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", atau sebelum klik tombol selesai maupun status terganti otomatis oleh sistem. Voucher ini berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×