kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Eka Selaras (ERAL) Yakin Cetak Kinerja Lebih Baik di 2024, Ini Pendorongnya


Jumat, 05 April 2024 / 19:50 WIB
Sinar Eka Selaras (ERAL) Yakin Cetak Kinerja Lebih Baik di 2024, Ini Pendorongnya
ILUSTRASI. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) optimistis bisa mencetak kinerja lebih baik di tahun ini.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle optimistis bisa mencetak kinerja lebih baik di tahun ini. Hal ini terlihat dari rencana ekspansi bisnis ERAL yang semakin masif.

Padal awal tahun ini, ERAL telah meresmikan 15 gerai baru dari berbagai merek ritel. Di samping memperkenalkan merek-merek gaya hidup favorit terkini ke pelanggan Indonesia. Langkah ini juga sekaligus memperluas cakupan geografis.

Salah satu merek yang diperkenalkan melalui gerai baru ERAL ialah 6ixty8ight. Merek ini menawarkan produk gaya hidup di ranah fesyen, seperti pakaian tidur, pakaian dalam, hingga aksesoris perempuan, khususnya milenial dan Gen-Z.

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle Manfaatkan Peluang, Cetak Pertumbuhan Pendapatan 22,8%

CEO PT Sinar Eka Selaras Tbk Djohan Sutanto, mengungkapkan pembukaan gerai baru di tahun ini tidak hanya berhenti di situ. Rencananya,  ERAL akan menambah 60 gerai di luar kota Jakarta, namun tetap berfokus di Pulau Jawa.

"Untuk ekspansi gerai masi akan terus berjalan terus. Target nya adalah lebih baik dari tahun lalu dari sisi jumlah gerai yang akan dibuka," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (5/4).

Djohan optimistis rencana tersebut akan berjalan dengan baik, sebab ERAL mempunyai target di atas pertumbuhan rata-rata industri. Ia pun yakin bisnis ERAL akan terus berkembang di tahun ini, mengingat target pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. 

Adapun untuk merealisasikan target tersebut, Djarot mengungkapkan ERAL memiliki strategi. Yakni, dengan meningkatkan produktivitas dan terus menambah toko ritel.

"Strateginya adalah memastikan produktivitas harus ditingkatkan lebih baik, terus melakukan penambahan toko ritel, serta berupaya untuk menambah portfolio produk maupun merek baru yang disesuaikan dengan kondisi market Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, PT Sinar Eka Selaras Tbk mengumumkan laporan keuangan untuk periode sembilan bulan tahun 2023 dengan pencapaian positif. Entitas anak usaha Erajaya Group yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle ini berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih sebesar 26,6%.

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle & Asics Resmikan Gerai Asics ke-11di Summarecon Mall Bandung

Pada tahun 2023, pendapatan ERAL tumbuh 26,6% menjadi R p2,7 triliun dengan laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 164,3 miliar.

Pertumbuhan kinerja yang solid turut didukung dengan ekspansi jaringan ritel melalui pembukaan 37 gerai baru di sepanjang tahun ini. Tentu saja ekspansi ini sejalan dengan strategi kami untuk memperluas presence kami di pasar domestik.

Hingga akhir September 2023, jaringan ritel ERAL sudah mencapai 100 gerai yang terdiri dari 58 toko multi-brand store dan 42 mono-brand store, termasuk penambahan gerai dari sektor sports fashion JD Sports dan ASICS. ERAL juga menawarkan pengalaman berbelanja secara online melalui livewithit.id dan urbanrepublic.id, dan produk sports fashion apparel dapat dibeli pula di jdsports.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×