kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, lihat pameran sambil icip-icip di Bogasari Expo


Senin, 22 November 2010 / 16:49 WIB
Yuk, lihat pameran sambil icip-icip di Bogasari Expo
ILUSTRASI. Ekspor Toyota Menembus 1 juta Unit


Reporter: Asnil Bambani Amri |


JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari kembali menggelar Bogasari Expo yang akan digelar di ruang terbuka (outdoor) di Plaza Aldiron, Jalan Gatot Subroto Jakarta, 25-28 November 2010 mendatang. Konsep yang disuguhkan dalam pameran makanan bertajuk 'Keanekaragaman Kreasi Terigu' tersebut mengacu pada konsep eksibisi, edukasi, dan rekreasi; dan diharapkan menggaet 30.000 pengunjung.

“Kolaborasi ketiga konsep pada satu lokasi dan kurun waktu yang sama ini bertujuan tidak hanya menarik untuk dilihat, tapi memberi inspirasi bagi para pengunjung untuk menjalaninya usahanya,” terang Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fransiscus Welirang, di Jakarta, Senin (22/11).

Bogasari merangkul UKM makanan berbasis tepung terigu untuk ikut serta dalam pameran ini. Tentu saja, UKM makanan tersebut merupakan binaan Bogasari; yaitu para pelaku usaha makanan berbasis tepung terigu, mulai dari mie, roti, kue, aneka jajanan pasar, pastry dan lain-lain. Peserta lainnya adalah perusahaan yang menyediakan peralatan untuk berbisnis makanan, dan perbankan yang siap mengelontorkan kreditnya.

Menurut hitungan Franky, tak kurang dari 104 tenda akan dipasang dalam pameran ini. Dari 104 tenda tersebut, terdapat 10 tenda pameran Indofood Grup dan 32 tenda sponsor yang menjadi mitra pengembangan usaha UKM dengan produk mesin, baking tools, ingredient, perbankan, dan lain-lain. Peserta pameran tidak hanya datang dari Jakarta, tetapi juga dari Aceh, Palembang dan juga UKM yang datang dari kota-kota di pulau Jawa.

”Kehadiran para UKM ini tidak hanya sekadar menjajakan makanan tapi juga menjadi contoh nyata sektor wirausaha yang potensial untuk dilakoni oleh siapapun. Bahkan beberapa diantara UKM ini sudah menjalankan sistem waralaba (franchise). Tidak hanya di tingkat lokal atau dalam negeri, tapi juga sedang dalam tahap go international,” jelas Franky.

Dalam pameran ini, pengunjung tak hanya bisa melihat aneka produk makanan berbasis terigu saja; tetapi juga bisa mencicipi produk tersebut. Pasalnya, pameran ini juga didesain sebagai ajang wisata kuliner. Produk yang akan disajikan itu diantaranya mie ayam, roti, dan donut.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan keahlian memasak racikan makanan itu, Bogasari juga menyediakan kelas yang akan mengajarkan resep. Tidak hanya bgai kalangan ibu PKK, UKM, tetapi juga anak sekolah diberikan kesempatan untuk belajar membuat cake, pastry, biscuit & pancake, jajanan pasar, hingga mie dan pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×