kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia mulai terapkan elektronik boarding pass


Selasa, 12 Mei 2015 / 11:47 WIB
AirAsia mulai terapkan elektronik boarding pass
ILUSTRASI. Mengkudu


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Maskapai berbiaya murah Indonesia Air Asia resmi meluncurkan elektronik boarding pass untuk seluruh penerbangan domestik yang dilayani dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Inovasi baru ini mulai berlaku efektif sejak 5 Mei lalu. Pelanggan Air Asia kini secara otomatis akan memperoleh elektronik boarding pass setelah menjalani proses check in.

"E-boarding pass dapat dengan mudah diperoleh oleh pelanggan AirAsia, baik anggota maupun non-anggota dengan melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile,"kata Audrey Progastama Penitry, Head of Corporate Secretary and Communications Indonesia Air Asia dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5).

Menurutnya untuk mendapatkan aplikasi tersebut bisa diperoleh di Apple Appstore, Google PlayStore, dan www.airasia.com. Kata Audrey dengan menggunakan elektronik boarding pass ini, setelah boarding pelanggan yang tidak membawa bagasi dapat langsung menuju boarding gate. Sedangkan pelanggan yang membawa bagasi dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu ke konter bagasi di bandara.

Masih sama dengan boarding pass kertas, setibanya di boarding gate petugas juga akan mencocokkan data pelanggan dengan kartu identitas serta melakukan pemindaian elektronik boarding pass. Sebelum memasuki pesawat pun, pelanggan kembali diminta menunjukkan elektronik boarding passnya.

Meski saat ini baru bisa digunakan di bandara internasional Soekarno Hatta, tetapi kedepannya, e-boarding pass AirAsia akan diterapkan di berbagai hub AirAsia, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Kata Audrey, elektronik boarding pass sendiri merupakan bentuk dari komitmen berkelanjutan AirAsia untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan.

Berikut syarat dan ketentuan penggunaan e-boarding pass :
1. E-boarding pass hanya dapat digunakan untuk penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).
2. E-boarding pass tidak dapat digunakan untuk lebih dari satu penumpang dalam satu kode booking.
3. E-boarding pass tidak tersedia untuk penerbangan Fly-Thru.
4. E-boarding pass hanya dapat digunakan oleh penumpang yang melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile dan pada ponsel pintar dimana aplikasi AirAsia dapat diinstalasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×