kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meningkat 51,1% di periode Maret 2021, penjualan Mitsubishi Motors ditopang Xpander


Minggu, 18 April 2021 / 23:51 WIB
Meningkat 51,1% di periode Maret 2021, penjualan Mitsubishi Motors ditopang Xpander
ILUSTRASI. Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan kinerja penjualan ritel yang positif pada bulan Maret 2021, dengan total kendaraan terjual sebanyak 8.848 unit. Angka tersebut terkontraksi sebesar 51,1% atau meningkat 3.006 unit dibandingkan dengan capaian bulan sebelumnya.

"Capaian ini menjadi angka penjualan terbaik dalam situasi pembatasan sosial berskala besar (PPKM) pandemic covid-19. Sedangkan pangsa pasar MMKSI pada bulan Maret 2021 adalah 12,4%,"  ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangannya, Kamis (15/4).

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit.

Baca Juga: Makin diminati, Mitsubishi genjot penjualan SUV

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI, yakni sebanyak 52,2%. Sedangkan, Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 13,6%.

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM yang memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross," ungkap Naoya.

Dengan tingginya permintaan pada model Xpander dan Xpander Cross, MMKSI berupaya untuk  terus memonitor dan memastikan unit dari salah satu model kendaraan penumpang dari Mitsubishi tersebut dapat terus tersedia tanpa waktu tunggu yang lama.

"Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, serta ragam program spesial yang telah kami persiapkan dengan baik, dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors," sebutnya.

Model kendaraan Mitsubishi Motors diyakini Naoya akan tetap menjadi pilihan masyarakat karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan  konsumen di tanah air. Hal ini dibuktikan dengan capaian gemilang Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Maret 202i.

Baca Juga: Berikut Ragam Program Penjualan Menarik Mitsubishi di IIMS 2021

Dia menambahkan, volume penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh lebih dari 91,2% atau 2.206 unit. Selain itu, New Pajero Sport juga mengalami pertumbuhan penjualan hingga 42,9% atau 364 unit, dikarenakan penyerapan pasar yang lebih baik setelah diluncurkan pada Februari 2021.

Sekaligus mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 49,5% pada segmen Medium SUV 2.500 CC. Selain itu, L300 mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5% di segmen Small Pick-Up 4x2 dan Mitsubishi Triton mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 55,4% di segmen Pick-Up 4x4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×