Reporter: Aulia Fitri Herdiana , Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski harga selangit, mobil sedan premium tetap memiliki penggemar setia. Tidak heran para Agen Pemegang Merek (APM) tetap mempertahankan penjualan mobil di segmen ini.
Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengakui, selain jenis sport utility vehicle (SUV), permintaan mobil sedan premium masih cukup banyak. "Sebenarnya penjualan mayoritas Mercedes-Benz masih banyak sedan. Bagi konsumen, varian sedan kami banyak," kata Roelof, Selasa (6/2).
Mercedes banyak melego sedan untuk pasar korporasi. Apalagi saat ini ada program penjualan khusus untuk korporasi. Adapun seri mobil yang banyak diminta oleh konsumen ialah CLA Class maupun C-Class.
Catatan saja, tahun lalu, penjualan ritel Mercedes-Benz sebesar 3.386 unit. Seri C-Class menyumbang penjualan lebih dari 900 unit atau menyumbang 28% dari total penjualan Mercedes-Benz.
Sementara, Herry Noverino, Head of Marketing & PR Dept, PT Garuda Mataram Motor menjelaskan, penjualan mobil sedan premium di tahun ini akan stagnan. Kondisi ini tidak terlepas dari pangsa pasarnya yang terbatas.
Namun, APM mobil Audi di Indonesia ini tidak akan ragu meluncurkan sedan premium baru. "Di GIIAS 2018 nanti ada satu sedan baru yang akan diperkenalkan dari Audi," kata Herry kepada KONTAN, Selasa (6/2).
Mobil seri A4 tetap menjadi andalan penjualan Audi di kelas sedan. Konsumen personal masih menjadi andalan penjualan ketimbang segmen korporat. "Kami melihat loyal customer," kata Roelof.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News