kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan semester I hanya 40%, BMW Astra berharap ada mukjizat di GIIAS 2019


Selasa, 16 Juli 2019 / 15:45 WIB
Penjualan semester I hanya 40%, BMW Astra berharap ada mukjizat di GIIAS 2019

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Astra International Tbk (ASII) memperkirakan penjualan di sektor otomotif di dalam negeri tahun ini masih lesu. Kondisi ini tercermin dari target penjualan BMW Astra yang hanya mencapai 40% dari target akhir tahun. 

"Kita semua tahu semester pertama bagi otomotif itu semester yang berat, data dari kami juga turun," jelas Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja, Selasa (16/7). 


Pada semester satu ini seharusnya Fredy memenuhi target penjualan hingga 50%. Menurut penjelasannya, gagal capai target tersebut berkaitan dengan adanya pemilu pada semester satu lalu. Hal itu membuat pembeli memilih momentum yang tepat.

"Pembeli kami kan tidak pernah beli karena butuh jadi ada timing-nya," jelas dia.  

Dengan demikian, dia perlu menggenjot 60% sisa target di semester dua ini. Sayangnya Fredy enggan menyebut jumlah target penjualan yang harus dia capai. 

Untuk mencapai sisa target tersebut, Fredy menjelaskan tidak ada strategi khusus. Dia berharap ada mukjizat, penjualan terdongkrak saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2019 mendatang. 


Tag


TERBARU

Close [X]
×