kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samudera Retail Indonesia hadirkan e-Commerce kesehatan VitaminDiskon


Sabtu, 19 September 2020 / 19:15 WIB
Samudera Retail Indonesia hadirkan e-Commerce kesehatan VitaminDiskon
ILUSTRASI. Samudera Retail Indonesia Hadirkan E-commerce Kesehatan VitaminDiskon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penerapan kembali PSBB terkait pandemik Covid-19 telah mengubah perilaku dan aktivitas di segala bidang. Himbauan pemerintah agar masyarakat kembali membatasi aktivitas keluar rumah, meningkatnya pemenuhan berbagai kebutuhan dan produk secara online.

Masyarakat mencari dan membeli berbagai suplemen vitamin guna menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Obat-obatan menjadi produk yang harus benar-benar diperhatikan kualitas dan terjaga ketersediaannya, terlebih lagi pada situasi sekarang.

Tingginya permintaan vitamin di pasaran mulai menipis, sehingga harganya pun melonjak bahkan di atas harga eceran tertinggi (HET).

Belum lagi untuk datang langsung membeli ke apotek jelas memakan waktu, biaya, dan tentu risiko saat berada di keramaian. Terlepas dari persoalan kelangkaan dan harga, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu.

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) memproyeksikan Anteraja berkontribusi 25% dari pendapatan

Merespon tantangan sekaligus mendukung proses pemulihan (recovery) kesehatan, PT Samudra Retail Indonesia menghadirkan layanan e-commerce di segmen produk kesehatan , kecantikan dengan nama VitaminDiskon.

Toko kesehatan dan kecantikan secara online ini memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk asli, resmi dan berkualitas dengan harga terbaik. Pengguna cukup meng-klik produk kesehatan dan kecantikan yang dibutuhkan dan barang yang dibeli akan diantar.

“VitaminDiskon mempermudah pengguna mendapatkan Vitamin untuk produk kesehatan tubuh (healthcare), personal care (perawatan diri) dan produk kecantikan mulai dari merek yang populer di tengah masyarakat, hingga produk impor berkualitas premium,“ kata Roy Rusli selaku CEO Vitamindiskon dalam keterangan resminya, Sabtu (19/9).

Meski terjun ke persaingan layanan online dengan status pendatang baru, Roy mengungkapkan pihaknya optimistis bisa bersaing. Pertama, lengkap sekaligus menghadirkan produk unggulan pada niche atau segmen khusus.

Kedua, selain catchy, sesuai namanya VitaminDiskon menawarkan produk vitamin, suplemen, kosmetik, skin care, baby care, produk lansia dan peralatan kesehatan (nebulizer, termometer, tensimeter, dsb) dengan harga diskon.

Baca Juga: Tarif pengiriman DHL Express bakal naik di tahun depan, segini besarannya

Ketiga, berbekal kompetensi mulai dari manajemen, staff dan konsultan kesehatan yang  berpengalaman. Keempat, bermodalkan sistem teknologi yang lebih unggul akan memudahkan pelanggan berbelanja dan juga pemilik brand (principle brand) memasarkan produk mereka.

VitaminDiskon menghubungkan pembeli dengan berbagai produk resmi brand-brand ternama seperti Blackmores, Mustela, Nutrimax, Nature’s Plus, Nature’s Health, Wellness, Herbana, Herbilogy, Saras Subur Abadi, Simple, Omron, Sambucol, Ceradan, Bioderma, Child Life, Nordic naturals, Appeton, Cetaphil, Hiruscar, Dalan, Beauty Barn, Aveeno, Sudocrem, Mothercare, Natures Way, Natur, SAFI, Freeman, Cycles, Imboost, Jordan, Dr P, Dacco, Mamabear dan banyak lainnya.

Selain mengusung visi memberi kemudahan dan layanan prima bagi pelanggan, VitaminDiskon juga memberikan benefit bagi produsen atau brand.

"Keuntungan bagi sisi brand jelas efisien secara cost karena produk hadir pada platform online sehingga kami tidak menggunakan listing fee dan mailer fee. Selanjutnya tentu mempersingkat jalur distribusi dengan jaringan reseller yang hingga saat ini mencapai ratusan  lebih toko online dan offline telah menjadi partner kami,” lanjut Roy.

Di sisi lain, perusahaan ini juga menyediakan jasa branding/marketing untuk brand yang ingin lebih dikenal secara nasional. Sehingga perusahaan ini menggarap end to end, dari marketing, distribusi, sampai ke fulfillment.

Salah satu poin penting layanan e-commerce kesehatan dan kecantikan adalah kepatuhan regulasi. Sebagai bentuk komitmen kepada penggunanya, VitaminDiskon hanya menjual produk yang telah mengantongi izin resmi BPOM.

Jadi bukan hanya soal persaingan, tetapi lebih bagaimana mendapatkan kepercayaan dengan kualitas layanan dan perlindungan terbaik bagi pelanggan.

Baca Juga: Kemenkeu targetkan penerimaan dari pemanfaatan BMN capai Rp 400 miliar di tahun 2020

“Kami pastikan semua produk yang ada di toko dijamin keaslian, kualitas dan garansi uang kembali. Lalu ada promo berkala dan bundle tertentu dengan harga bersaing. Di periode ini misalnya, ada promo free ongkos kirim (ongkir) untuk nilai transaksi tertentu," papar Roy.

Sebagai bagian dari pelayanan, pelanggan juga dapat menggunakan fitur chat konsultasi secara Gratis.  Vitamindiskon.com siap melayani pertanyaan secara online dan selanjutnya memberi rekomendasi produk. VitaminDiskon menjamin kualitas dan mengedepankan kepuasan pelanggan.

Untuk kemudahan transaksi dan pembayaran, VitaminDiskon telah terkoneksi dengan payment gateway resmi seperti OVO dan retail Alfamart dan Indomaret serta online virtual banking di Indonesia.

Semua layanan terintegrasi pada website termasuk layanan on-demand pengiriman produk dengan dukungan layanan logistik terintegrasi dengan layanan 24 jam.

Untuk pengiriman, VitaminDiskon telah bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE, TIKI, J&T,Ninja, SiCepat, Grab dan GoSend, kurir VitaminDiskon. Sela8n itu, VitaminDiskon juga hadir di 4 platform marketplace terbesar saat ini Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×