kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Inrate mengisi celah antara pengiklan, agency dan stasiun televisi


Selasa, 08 Januari 2019 / 18:28 WIB
Inrate mengisi celah antara pengiklan, agency dan stasiun televisi

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kencangnya arus digitalisasi media hiburan di Indonesia dan dunia, televisi ternyata masih mempunyai daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat beriklan.

Program-program baru terus bermunculan di stasiun televisi tanah air, mereka berlomba untuk membuat program terbaik demi mengejar rating yang nantinya akan menarik minat para pemilik merek untuk beriklan di program besutan mereka.

Walau belanja iklan televisi masih terhitung tinggi sampai saat ini, sayangnya banyak pengiklan belum diuntungkan dengan sistem monitoring yang ada. Memang pengiklan akan mendapat laporan bukti tayang dalam bentuk rekaman, tapi sayangnya hal tersebut tidak memberikan insight yang memadai tentang iklan, misal apakah konsumen yang menonton iklan mereka sudah sesuai dengan target?

Inrate menyadari hal tersebut dan hadir untuk mengisi celah informasi yang terjadi selama ini antara pengiklan, agency, dan stasiun televisi.

“Dengan memanfaatkan teknologi big data yang mutakhir dan didukung jaringan luas PT Telkom Indonesia, Inrate menjanjikan data analitik yang lebih presisi dan targeted,” ujar CEO Inrate Hartana melalui keterangan resmi, Selasa (8/1).

Selain itu, Inrate juga menyajikan rekaman video bukti tayang sebagai bukti bahwa iklan sudah ditayangkan pada acara program yang telah diperjanjikan sebelumnya kepada agency ataupun brand owner.

“Inrate merupakan sistem rating televisi yang memfasilitasi stasiun televisi, agency, dan pengiklan untuk mendapatkan raw data yang nantinya bisa dipergunakan untuk rujukan dalam menentukan strategi beriklan terbaik,” ujarnya.

Dengan dukungan populasi 2,1 juta pelanggan UseeTV yang tersebar di 438 kota dan 34 provinsi se-Indonesia. Inrate melakukan perhitungan rating berdasarkan pelanggan UseeTV dengan profiling Helix Persona yang didapatkan dari lembaga penelitian Roy Morgan dan smart profile yang dihasilkan dari kapabilitas big data PT Metranet.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×